Senin, 16 Mei 2011

Tips memasang batu alam


Memasang Batu alam selain bisa membuat    rumah bernuansa    alami juga bisa menghemat biaya perawatan rumah karena dengan dipasangnya batu alam pada dinding rumah,  kita tidak perlu mengeluarkan biaya untuk membeli cat rumah , yang penting cara pemasangan dan perawatanya  benar batu  alam   menjadi   awet dan  tahan lama keaslianya ataupun keindahanya, diantaranya yang perlu diperhatikan adalah :
  1. Tentukan corak, model yang sesuai dengan tempat yang akan dipasang batu alam : model ratamesin(RTM),Rata alam (RTA), Alur Napoly, Alur Napoly Variasi, Alur Lurus, Alur minimalis, Alur Catur,AlurMatahari,Alur Diagonal dan masih banyak lagi sesuai dengan selera kita.
  2. Tentukan  Ukuran  batu  alam  yang akan  kita pasang,   batu alam biasanya tersedia dalamberbagaimacam  ukuran diantaranya :  10x20x1.5 cm,    10x15x1,5 cm,    20x20x1,5 cm,   15x30x1,5 cm, 20x40x1,5cm, 30x30x1,5 cm,  40x40x1,5 cm,   30x60x1,5 cm, dan masih banyak lagi tergantung pesanan kita.
  3. Gunakan material ( semen dan pasir ) yang   berkualitas bagus serta dengan     perbandingan yang   sesuaikarena batu alam mempunyai berat yang lumayan beda dengan keramik .
  4. Kerjakan pemasangan oleh  yang  ahlinya ( orang yang biasa memasang batu alam)  karena    pemasanganbatu alam beda dengan pemasangan keramik
  5. Rendamlah batu alam dalam air sebelum dipasang dan bersihkan    dinding dari   kotoran supaya batu bisa  melekat erat, dan tebal adukan perekat antara 4-8 mm kemudian tempelkan perlahan-lahan.
  6. Setelah kering dan menempel kuat , lalu  bersihkan   batu alam dari   kotoran semen dengan cara menyikat  mengenggunakan sikat kawat, setelah itu baru dicoating.
 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar